Merencanakan
pernikahan dapat menjadi
satu hal yang baru dan menyenangkan, namun dapat juga membuat kamu
merasa memiliki pekerjaan kedua yang semakin menyibukkan jadwal kamu
yang sudah padat. Bagi kamu, calon pengantin wanita dengan jadwal kerja
yang padat, meluangkan waktu untuk mengerjakan semua tugas wedding planning dapat menjadi tantangan tersendiri.
Agar tidak merasa repot dan galau sendiri, yuk simak tips di bawah ini. Ladies, berikut kiat untuk mengatasinya:
Tetap terorganisir
Mungkin
ini adalah hal yang sudah sering kamu dengar, tapi pengorganisasian
tugas dan jadwal adalah kunci penting jika kamu merencanakan pernikahan
dengan waktu terbatas. Jika tak ingin membawa map ke mana-mana, simpan
semua file dan dokumen secara online. Dengan demikian kamu memiliki
akses untuk mengerjakan tugas-tugas
wedding planning
kapan dan di mana saja, baik melalui laptop maupun smartphone kamu.
Ingatlah untuk menggunakan alamat e-mail pribadi kamu, bukan e-mail
kantor saat berkomunikasi dengan vendor pernikahan.
Tambahkan ke jadwal kamu
Harus memilih desain
undangan pernikahan minggu ini? Ada janji temu dengan
fotografer pernikahan
di akhir bulan? Sama halnya dengan janji meeting dan telepon yang kamu
miliki di kantor, tambahkan tugas-tugas seputar pernikahan ke kalender
kamu. Dengan begitu tidak ada hal yang terlupakan dan kamu pun dapat
terbantu untuk diingatkan oleh smartphone kamu.
Bagi tugas
Memiliki
deadline penting yang harus diselesaikan di kantor?
Acara pernikahan
kamu memang penting, namun karier kamu juga harus menjadi prioritas. Ini
saatnya untuk meminta bantuan dan berbagi tugas dengan pasangan,
keluarga, bridesmaid atau kerabat lain yang dapat diandalkan. Beri
mereka tugas yang kamu tahu dapat mereka kerjakan dengan baik – dan
luangkan waktu 5 menit untuk melihat hasil kerja mereka saat kamu
memiliki waktu kosong di tengah kepadatan jadwal kerja. Komunikasikan
semua tugas dengan baik agar tidak ada kesalahan komunikasi yang
berakibat buruk.
Meminta bantuan para ahli
Kiat
untuk mempersiapkan pernikahan dengan sukses adalah dengan memiliki tim
yang solid untuk membantu kamu. Berinvestasilah dengan menyewa bantuan
wedding organizer
atau bentuk tim panitia yang akan membantu kamu menghubungi vendor
pernikahan, membuat jadwal temu, memastikan kamu menyelesaikan semua
tugas yang harus dikerjakan dan mewakili kamu saat kesibukan di kantor
tidak bisa ditinggalkan. Jika kamu tergoda untuk mengerjakan berbagai
proyek DIY namun tidak memiliki banyak waktu, siapkan anggaran lebih
untuk meminta bantuan dari para ahli yang profesional untuk
melakukannya.
Informasikan dengan jelas
Saat kamu akan
menyewa jasa vendor pernikahan,
beri tahu mereka soal jadwal kamu yang padat dan pastikan mereka juga
fleksibel. Cari tim yang bersedia melakukan meeting jam 8 pagi atau 9
malam, dibanding jam 2 siang saat kamu berada di kantor atau lakukan di
akhir pekan, saat mereka tidak mengerjakan proyek pernikahan lain.